Saturday 24 November 2012


Arsene Wenger : Liga Inggris Merupakan Yang Terbaik Di Eropa

Arsene-Wenger-Liga-Inggris-Merupakan-Yang-Terbaik-Di-Eropa
London, SunduL.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merasa bahwa Liga Inggris merupakan liga terbaik di daratan Eropa.
Liga Inggris merupakan salah satu dari liga sepak bola terbesar di Eropa, bahkan di seluruh penjuru dunia, disamping Liga Spanyol dan Liga Italia.
Jika dilihat dari prestasi-prestasi klubnya di tingkat kontinental, Liga Inggris memang memiliki jumlah klub terbanyak yang pernah meraih gelar juara Liga Champions, yaitu Liverpool, Manchester United, Nottingham Forest, Chelsea, dan Aston Villa.
Namun kelima klub tersebut baru mengoleksi total 12 gelar, sejumlah dengan Liga Italia yang hanya berasal dari Milan, Inter, dan Juventus. Sedangkan Liga Spanyol dengan Real Madrid dan Barcelona telah menjuarai Liga Champions sebanyak 14 kali.
Terlepas dari fakta-fakta tersebut, Arsene Wenger tetap yakin bahwa Liga Inggris merupakan kompetisi terbaik di daratan Eropa.
“Saya tetap akan mengatakan bahwa Liga Inggris merupakan yang terbaik,” ujar Arsene Wenger.
“Di Liga Inggris, jika sebuah klub menginginkan seorang pemain, mereka akan tetap mendapatkannya. Selama itu terjadi, klub-klub di Inggris akan menjadi yang terkuat di Eropa.”
“Liga Inggris bisa menjadi yang terbaik karena ada sebuah nilai lebih disini. Bukan hanya terkait apa yang terlihat ketika di lapangan, tetapi juga dari pengalaman sepak bola yang dirasakan.”
“Itulah yang sangat saya yakini, dan ketika saya mengatakannya kepada para pemain, mereka menyetujuinya.”

Bagaimana komentar Sundulers mengenai berita bola ini..


No comments:

Post a Comment