Friday 30 November 2012

Jermain Defoe: Terlalu Banyak Tekanan Pada Fernando Torres


 London, Jermain Defoe mengatakan pada striker Chelsea Fernando Torres bahwa ia perlu memperlakukan Premier League seperti layaknya lapangan sekolah jika ia ingin kembali mencetak gol.
Torres hanya mencetak tujuh gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi di musim ini, menjadi lima belas jika digabungkan dengan satu setengah musim sebelum ini, suatu penurunan bagi striker yang dibeli seharga 50 juta poundsterling pada 2011 lalu.
Namun Defoe, yang mencetak dua gol menghadapi West Ham pada akhir pekan lalu telah memasukkan 14 gol di musim ini, menegaskan bahwa tidak heran Torres tidak dapat mencetak gol dengan tekanan yang begitu besar ada di dalam pundaknya.
Dengan kedatangan Rafael Benitez di Stamford Bridge, banyak dugaan bahwa Torres akan kembali ke performa terbaiknya seperti yang dilakukan pelatih berusia 52 tahun ini saat mengeluarkan penampilan terbaik striker itu saat mereka masih berada di Liverpool.
Namun dibanding menunggu perubahan taktik yang dilakukan oleh Benitez, Defoe mendorong Torres untuk berpikir seperti anak sekolah dan bermain dengan instingnya.
“Orang-orang terlalu banyak memberikan tekanan pada Torres sehingga ia tidak dapat santai dan menikmati sepak bolanya,” ujar Defoe.
“Akan selalu ada tekanan di setiap pertandingan yang anda mainkan. Ini sesuatu yang harus anda hadapi dan semua orang menghadapinya dengan berbeda. Anda perlu mendekatinya seperti pertandingan yang lain, seperti seorang anak sekolah lakukan.”

Apa komentar anda mengenai berita bola ini?

No comments:

Post a Comment