Saturday 24 November 2012


Patung Sir Alex Ferguson Resmi Diperlihatkan di Old Trafford

Patung Sir Alex Ferguson Resmi Diperlihatkan di Old Trafford
Manchester, SunduL.com – Pengabdian Sir Alex Ferguson bersama Manchester United selama 26 tahun, membuahkan penghargaan tersendiri baginya dalam rupa patung.
Patung tersebut kokoh berdiri di depan stadion Old Trafford, tepatnya di Sir Alex Ferguson stand. Istri Fergie, ”Lady” Cathy Ferguson, diberi kehormatan untuk meresmikan berdirinya patung tersebut.
Patung Sir Alex Ferguson Resmi Diperlihatkan di Old Trafford Patung Sir Alex Ferguson Resmi Diperlihatkan di Old Trafford
“Cathy berjanji bahwa setiap Sabtu pagi, dia akan datang ke sini dan bersujud di bawah patung. Ketiga putra saya, anak angkat perempuan saya, dan semua cucu saya, bisa berada datang ke sini pada hari Sabtu,” canda Fergie.
Seluruh skuat Manchester United berkumpul untuk menyaksikan peresmian itu, termasuk beberapa legenda seperti, Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Ole Gunnar Solsakajer, Dwight Yorke, Andy Cole, Edwin van der Sar, Peter Schmeichel dan Gary dan Phil Neville.
“Biasanya seseorang meninggal sebelum melihat patungnya. Ini fantastis, sungguh momen yang membanggakan. Saya sudah melalui petualangan yang luar biasa di klub ini dan memiliki pemain hebat, beberapa dari mereka ada pada hari ini. Mereka harus membangun patung bagi mereka sendiri, karena mereka sangat mengagumkan,”bangganya.
Patung Sir Alex Ferguson Resmi Diperlihatkan di Old Trafford2 Patung Sir Alex Ferguson Resmi Diperlihatkan di Old Trafford
“Sejak tahun 1986 hingga hari ini, para pemain telah memberikan kesenangan besar. Setiap orang berjasa, dari pemain, staf pelatih, staf medis, dan tentu saja fans,” kata manajer asal Skotlandia berusia 70 tahun itu.
Selain beberapa tokoh penting dalam sepakbola, mantan bintang The Red Devils juga mengucapkan selamat secara tidak langsung kepada Fergie lewat media video rekaman.
“Anda layak mendapatkannya. Saya ingin berada di sana dengan anda, tapi seperti yang kau tahu, jadwal saya sangat padat dengan latihan, pertandingan, dan sebagainya. Tapi saya harap dapat melihat anda secepatnya karena perlu berlatih bahasa Inggris, bukan bahasa Skotlandia,” gurau Cristiano Ronaldo.
“Hari yang menakjubkan bagi anda, keluarga anda, dan klub. Saya hanya ingin berkata terima kasih untuk segala yang telah anda lakukan bagi saya. Saya tidak ragu mengatakan kalau masa-masa di United merupakan puncak karier saya dan saya menghargainya,” kenang David Beckham.
Bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson merupakan manajer tersukses di tanah Inggris dengan torehan 37 trofi juara.

Apa komentar anda mengenai berita bola ini?


No comments:

Post a Comment