Tuesday 27 November 2012

Persebaya DU Kedatangan Pemain Muda Brasil


Persebaya DU sekaligus mengagendakan uji coba lawan Perseba Bangkalan.

Miroslav Janu - Seleksi Persebaya DU (GOAL.com/Antara)

Persebaya Divisi Utama (DU) terus berupaya menambah skuat mereka. Tim yang bermarkas di Menanggal Surabaya ini kedatangan pemain muda asal Brasil. Namanya Gesio Carvalho. Pemain berusia 22 tahun ini mengaku bermain untuk klub Bela Vista. Sayang, kendala bahasa membuat tak banyak bisa dikorek informasi dari pemain ini.  

"Saya umur 22, musim kemarin di klub Brasil Bela Vista. Sudah19 hari di Indonesia dan di sini baru hari ini," ujar Gesio kepada GOAL.com Indonesia, sambil ditemani striker asing Martial Pogue yang kebetulan mengerti sedikit bahasa Portugal.

Meski badannya tinggi menjulang dan masih muda, tim pelatih Persebaya DU belum menetukan penilainnya pada Gesio. Pelatih Miroslav Janu mengaku bukan dirinya yang mengundang bek itu ke Persebaya DU, meski ia memang tengah mencari bek asing.

Pelatih asal Republik Ceko itu hanya memberi isyarat kalau beberapa hari ke depan akan menjadi masa  penilainnya pada Gesio. 

"Dia muda tapi saya belum begitu lihat dia. Kalau dia bagus kita turunkan di uji coba. Kalau jelek, buat apa?" tandas Miro.

Sementara itu, Persebaya DU akan mengagendakan dua pertandingan uji dalam sepekan ke depan. Dua calon lawan yang akan dihadapi adalah Perseba Bangkalan dan Persebo Bondowoso. 

"Saya nggak tahu lawannya yang jelas saya minta ke pengurus untuk dicarikan lawan uji coba," tandas Janu. (gk-31)

No comments:

Post a Comment