Wednesday 28 November 2012

Ultras Malaya Ingin Lancarkan Aksi Bisu

Ultras Malaya menuntut penjelasan dan permintaan maaf dari pelatih Malaysia, Datuk K. Rajagopal.
Malaysia Fans - AFF Suzuki Cup

Tanda-tanda ketidakpuasan suporter Malaysia sudah terlihat sejak tiga pekan sebelum AFF Suzuki Cup 2012 dimulai, tetapi mereka masih menahan diri dan mendukung tim mereka saat menjalani laga perdana menghadapi Singapura.

Seperti yang diketahui, Malaysia tidak meraih modal positif saat menjalani laga uji coba menjelang AFF. Skuat asuhan Datuk K. Rajagopal tersebut hanya mampu bermain imbang melawan Hong Kong dan Bangladesh dan juga kalah dari Thailand dan Vietnam.

Tetapi kekalahan telak dari Singapura di kandang sendiri membuat suporter Ultras Malaya berencana melakukan aksi saat timnas mereka menghadapi Laos malam nanti.

Kelompok suporter yang paling berisik tersebut berencana melakukan aksi bisu untuk menunjukkan ketidakpuasan dan kemarahan mereka terhadap pelatih Rajagopal.

Setelah ditaklukkan Singapura, beberapa anggota Ultras Malaya menunggu Rajagopa di bus tim dan menyanyikan lagu dukungan untuk para pemain tetapi ditambah dengan lirik 'Apa yang telah Anda lakukan, Rajagopal?'

Mereka menuntut untuk menggelar pertemuan dengan Rajagopal dan meminta penjelasan terkait dengan kekalahan telak dari Singapura, sementara anggota lainnya juga meminta pelatih untuk minta maaf. Bagaimanapun juga, Rajagopal tidak terlihat sama sekali, dan diperkirakan dikawal ketat oleh pihak keamanan untuk keluar dari stadion.

"Ini adalah martabat kami, apa yang telah Datuk Rajagopal lakukan? Apa yang dia rencanakan untuk tim sejauh ini?" ujar salah satu anggota Ultras Malaya.

"Setelah 2010, ketika kami memenangkan trofi, apa yang dia lakukan untuk kami? Kami dipermalukan di kandang sendiri. Ini tentang kebanggaan dan martabat nasional."

No comments:

Post a Comment