Wednesday 28 November 2012

Schmeichel Kagumi Mentalitas De Gea

foto



 Manchester - Sejak pindah ke Manchester United pada musim lalu, David De Gea lebih sering menerima kritik daripada sanjungan dari media-media setempat. Namun, mantan legenda penjaga gawang MU, Peter Schmeichel, kagum akan sikap David De Gea menghadapi kritikan.

“Saya mengagumi David. Dia diejek setiap hari, tapi tetap bermain dengan senyum di wajahnya. Ditambah lagi, David berhasil membawa dirinya keluar dari situasi itu,” kata Schmeichel.

Pemain legenda MU itu menilai kiper muda tersebut memiliki sikap pantang menyerah. Di sisi lain, performa De Gea memang masih angin-anginan. De Gea sering melakukan penyelamatan gemilang, tetapi sering jugablunder.

Posisi De Gea pun masih tak nyaman. Pasalnya, Manajer Sir Alex Ferguson sering merotasinya dengan Andres Lindegaard. Ferguson ingin keduanya memiliki pengalaman bertarung di Liga Primer Inggris. Melawan West Ham United pada tengah pekan ini, De Gea diprediksi bakal tampil usai menjalani operasi gigi.

Schmeichel kagum akan sikap De Gea yang tak menyerang balik media pengkritiknya. “Dia bekerja lebih jauh dari apa yang orang pikir tentang dirinya pada 18 bulan lalu. Dia tidak mencoba untuk mengalihkan kesalahan ke hal lain. Dia menghadapinya,” tutur Schmeichel.

No comments:

Post a Comment