Tuesday 27 November 2012

Maskot Piala Dunia 2014 Dinamakan ‘Fuleco’

Sao Paulo,  Setelah tiga bulan lamanya voting untuk menentukan nama maskot dari Piala Dunia 2014 Brasil, akhirnya FIFA telah menentukan bahwa namanya adalah ‘Fuleco’.
Voting nama dilakukan secara online dan mencapai 1.7 juta orang Brasil mengambil bagian dalam pemilihan suara ini. Nama Fuleco memenangkan voting terbanyak, sebanyak 48%, dari 2 nama pilihan lainnya, yakni ‘Zuzeco’ (31%) dan ‘Amijubi’ (21%).
Sejak diperkenalkan kepada publik, Fuleco telah membuatnya para turis di Brasil merasakan kehadirannya sebagai negara tuan rumah, dan sudah sangat dikenal oleh para masyarakat Brasil sendiri.
Melalui penelitian terbaru, pelacak independen merek FIFA telah menuliskan bahwa:
  • 89 persen dari penduduk Brasil mengatakan bahwa telah melihat maskot resmi tersebut
  • Fuleco dipandang sebagai karakter yang menyenangkan – memiliki nilai rata-rata 7.3 dari nilai maksimal 10.
Nama tersebut juga memiliki makna tersendiri. Diambil dari bahasa Portugis, “futebol” (sepakbola) dan “ecologia” (ekologi), memiliki makna untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.
Maskot Piala Dunia 2014 tersebut merupakan spesies hewan pemakan serangga langka di Brasil yang disebut Armadillo, berwarna kuning dan mengenakan pakaian yang tentunya memiliki unsur warna bendera Brasil.
mascot Maskot Piala Dunia 2014 Dinamakan Fuleco
Fuleco merupakan maskot Piala Dunia yang ke-13, sejak pertama kalinya didirikannya tradisi pembuat maskot Piala Dunia pada tahun 1966 silam.

Apa komentar anda tentang berita ini?


No comments:

Post a Comment