Tuesday 27 November 2012

Muricy Ramalho : Pep Guardiola Bukan Orang Yang Tepat Untuk Brazil


Brazil, Pelatih Santos, Muricy Ramalho, merasa bahwa Pep Guardiola bukanlah orang yang tepat untuk menjadi pelatih tim nasional Brazil.
Mano Menezes menjadi pelatih tim nasional Brazil sejak Juli 2010, namun akibat menurunnya prestasi tim samba tersebut dalam beberapa tahun terakhir membuat dirinya dipecat oleh CBF.
Kabar mengenai pengganti dirinya pun santer berhembus, salah satunya adalah Pep Guardiola yang cukup difavoritkan. Mantan pelatih Barcelona tersebut kini tengah dalam masa cutinya setelah memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou.
Namun, Muricy Ramalho merasa bahwa Pep Guardiola tidak mengenal kebudayaan Brazil sehingga ia tidaklah cocok untuk menjadi pelatih tim nasional Brazil. Pelatih berkebangsaan Brazil tersebut berharap bahwa posisi tersebut diisi oleh orang Brazil asli.
“Pep Guardiola merupakan seorang pelatih yang hebat, tetapi ia tidak mengenal dengan baik tentang kebudayaan Brazil,” ujar Muricy Ramalho.
“Brazil telah menjadi juara Piala Dunia sebanyak lima kali, dan selalu melakukannya dengan seorang pelatih berkebangsaan Brazil.”
“Pelatih lokal seperti Luis Felipe Scolari, Tite, Abel Braga, dan saya sendiri seharusnya bisa mendapatkan kehormatan tersebut.”
Brazil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 nanti, gagal meraih kesuksesan dalam dua kompetisi terakhir, yaitu Olimpiade 2012 London dan Copa America.

Bagaimana komentar Dexterous mengenai berita bola ini..


No comments:

Post a Comment