Wednesday 28 November 2012

Rooney Minta MU Benahi Pertahanan

foto

 Manchester - Manchester United sudah kemasukan gol 12 kali dalam 20 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Terakhir MU harus kebobolan lebih dulu ketika melawan Queens Park Rangers di Old Trafford, Sabtu, 24 November 2012. Namun, MU berhasil memenangkan pertandingan dengan membuat tiga gol balasan.

Itu adalah kemenangan keenam MU di Liga Primer setelah kebobolan terlebih dahulu. Catatan itu sama seperti yang mereka lakukan pada musim 1999/2000 lalu. Namun, hal tersebut membuat Wayne Rooney khawatir. Meskipun memiliki mental juara, kesialan bisa saja menghampiri mereka.

“Saya tidak tahu kenapa hal itu sangat sering terjadi,” kata Rooney. “Sekarang kami hanya perlu pergi bermain dan mencoba mencetak gol pertama. Kami cenderung mengontrol permainan. Tapi jika sering kebobolan terlebih dahulu, maka itu akan membuat sulit diri kami sendiri.”

Contohnya ketika Setan Merah menghadapi Norwich City pada dua pekan lalu. MU harus kebobolan di menit ke-60. Meskipun memiliki waktu 30 menit lebih, MU gagal mencetak gol balasan dan menelan kekalahan ketiganya di musim ini.

“Jika kami bisa menjaga gawang tak kebobolan (clean sheet), maka kami akan mendapatkan gol di sisi lainnya dan memenangkan pertandingan,” kata Rooney. “Clean sheetmerupakan hal dasar yang kami harapkan. Kami tahu bahwa kami memiliki pemain yang bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.”

No comments:

Post a Comment