Friday 23 November 2012


Andrea Pirlo Berharap Masuk Sepuluh Besar Ballon D’Or

Andrea-Pirlo-Berharap-Masuk-Sepuluh-Besar-Ballon-D'Or
Turin, SunduL.com – Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengaku memiliki harapan yang besar untuk dapat menjadi sepuluh besar Ballon D’or. 
Andrea Pirlo merupakan salah satu nama dari 23 daftar nominasi peraih gelar Ballon D’or 2012. Dimana pada daftar tersebut hanya terdapat dua pemain di Liga Inggris, yaitu dirinya bersama dengan rekan setimnya, Gianluigi Buffon.
Selain kedua pemain Juventus tersebut, pemain berkebangsaan Italia hanyalah Mario Balotelli yang kini bermain di Liga Inggris bersama Manchester City.
Melihat penampilan Andrea Pirlo membawa Juventus menjadi juara di musim lalu, serta membawa negaranya menjadi runner-up Euro 2012, memang sepantasnya pemain berusia 33 tahun tersebut menjadi salah satu pemain terbaik dunia.
Andrea Pirlo mengaku bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan kandidat terkuat untuk meraih gelar tersebut, disamping beberapa nama pemain di Liga Spanyol lainnya. Namun ia berharap bisa berada tidak terlalu jauh di bawah mereka, setidaknya dalam peringkat sepuluh besar.
“Selama beberapa tahun, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan menjadi dua pemain yang terbaik. Selain itu, ada beberapa nama juga seperti Xavi, Andres Iniesta, serta yang lainnya. Saya berharap bisa berada di peringkat sepuluh besar,” ujar Andrea Pirlo.
Pada pertandingan terakhir di Liga Champions melawan Chelsea, Andrea Pirlo tampil cukup gemilang dengan memberikan assist kepada Fabio Quagliarella yang mencetak gol pertama.
Sedangkan untuk pertandingan selanjutnya, Juventus akan bertandang ke kandang Milan sebagai pertandingan pekan ke -14 Liga Italia 2012/2013.
“Kami harus bisa meraih sebuah kemenangan seperti saat mengalahkan Chelsea,” lanjutnya.
“Pertandingan tersebut ( melawan Milan ) akan menjadi sebuah pertandingan yang spesial bagi Juventus. Saya berharap dapat meraih kemenangan, walaupun Milan merupakan salah satu tim kuat.”

No comments:

Post a Comment